Legislator Tanbu Minta Pemerintah Prioritaskan PTT

Tanah Bumbu, lenterabanua.comLegislator Tanbu Minta Pemerintah Prioritaskan PTT

ANGGOTA DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan meminta pemerintah untuk memprioritaskan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau lazim dikenal tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bacaan Lainnya

Menyusul wacana penghapusan tenaga honorer oleh pemerintah. Padahal sebagian besar PTT sudah mengabdi bagi negara dan daerah. Sehingga layak diapresiasi dan diutamakan menjadi pegawai tetap. Tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu.

Keinginan agar tenaga honorer diberikan fasilitas, secara otomatis menjadi PPPK, diutarakan segelintir pihak. Salah seorang diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan.

Harapan legislator yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Perguruan INKAI Kalsel ini cukup mendasar. Yakni dilihat dari pengabdian lamanya kerja.

“Tapi ini kan ketentuan pusat nanti jumlah NIS-nya belum ada, kita berharap sebagai anggota DPRD, mengharapkan pemerintah, dalam hal ini anggota DPR bersama-sama dengan eksekutif untuk datang ke Kementerian Menpan-RB,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *