Menu

Mode Gelap

Tentang Kami

TENTANG KAMI

LATAR BELAKANG:

Kata LENTERA memiliki arti lampu kecil bertutup kaca yang berfungsi sebagai penerang disaat malam ataupun ditempat gelap. sedangkan kata BANUA memiliki arti daerah atau wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan oleh masyarakat lokal setempat.

Itu sebabnya, Manajemen PT Barakat Cipta Karya, sebagai Perusahaan Pers memilih nama LENTERA BANUA  dalam menyuarakan kepentingan publik, dalam hal ini masyarakat Kalimantan Selatan khususnya dan Indonesia secara luasnya.

Badan Hukum, Perusahaan Pers PT Barakat Cipta Karya telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI

Nomor: AHU- 0002655.AH.01.01 Tahun 2019

Tertanggal 14 Januari 2019

TUJUAN:

LENTERA BANUA hadir memenuhi kebutuhan netizen (warganet) mendapatkan berita yang faktual yang  tidak berpihak. Terlebih Generasi MILENIAL yang menjadi prioritas utama penyajian berita LENTERABANUA.COM merupakan pribadi-pribadi  yang kritis dalam memilah informasi.

Untuk itu, dalam membuat pemberitaan, wartawan serta tim redaksi LENTERABANUA.COM menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta patuh dan taat pada UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Setiap berita yang disajikan merupakan informasi yang faktual, kritis dan mencerahkan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini merupakan komitmen utama kami dalam membela kepentingan umum di atas kepentingan lainnya.

Dalam hal penyajian berita, kami akan mengupas tuntas dampak pembangunan khususnya infrastruktur bagi masyarakat.

Demikian halnya dengan kinerja (BUMN) Badan Usaha Milik Negara, masihkah berperan sebagai agen pembangunan atau hanya sekedar meraih untung tanpa memberikan manfaat bagi pemerataan pembangunan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Kekayaan potensi maritim Indonesia, juga menjadi fokus pemberitaan LENTERABANUA.COM mengingat program “Poros Maritim” serta luasnya laut Indonesia seharusnya memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan taraf hidup masyarakat umum.

Demikian juga dengan pariwisata dan Ekonomi Kreatif, merupakan isu yang harus dikawal demi meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam industri jasa. Pemberitaan Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif ini kami padukan dengan Rubrik MILENIAL yang khusus menyajikan informasi serta pengalaman anak muda kreatif di era MILENIAL saat ini.

Banjarmasin, 01 Januari 2020

Redaksi LENTERABANUA.COM