Update Covid-19 Tanah Bumbu : Hanya 10 TT RS Rujukan Covid-19 Terpakai

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Meski pandemi virus corona diseas 2019 (Covid-19), masih belum berakhir di Bumi Bersujud, namun Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus melalukan upaya untuk meminimalisir penyebarannya.

Hasil kerja keras dengan melibatkan semua pihak perlahan mulai menunjukan tren positif. Terbukti selain penerapan PPKM turun menjadi level 3, angka perkembangan juga terjun bebas.

Bacaan Lainnya

Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (19/9/2021), warga yang menjalani perawatan hanya tersisa 75 orang.

Sementara penambahan juga sudah melandai, yakni 13 kasus konfirmasi. Secara keseluruhan kasus konfirmasi 5.949 kasus. Sedangkan angka kesembuhan terus meningkat, yaitu mencapai 5.593 orang. Kemudian untuk yang wafat sebanyak 281 jiwa.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu,
H Setua Budi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, H Setua Budi menjelaskan, dilihat penggunaan tempat tidur (TT) di rumah sakit rujukan, baik RS Marina maupun RS Haji Andi Abdurahman Noor dari tersedia 118 TT, terpakai hanya 10 TT.

“Alhamdulillah kini hanya terpakai 10 TT rinciannya 5 di RS Marina dan 5 di RS HAAN,” terangnya.

Terpisah, dalam berbagai kesempatan, Bupati dr Zairullah Azhar terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Agar semua upaya yang dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil positif.

Perkembangan lainnya terkait Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu bisa dilihat melalui website corona.tanahbumbukab.go.id. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *