Apel Pasukan Operasi Patuh Intan 2021 di Polres Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Operasi Patuh Intan 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu dimulai. Ditandai dengan gelar pasukan gabungan di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (20/9/2021).

Apel gabungan gelar pasukan operasi patuh Intan 2021 di ikuti oleh Polri/ TNI, Satpol-PP dan Dishub. Operasi Patuh Intan 2021 ini akan berlangsung selama 14 hari, sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Mahesa Sugriwo dalam amanatnya dibacakan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih menyebutkan, operasi patuh intan ini bertujuan guna meningkatkan pelayanan, dan budaya tertib berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di Bumi Bersujud.

“Gelar pasukan operasi Patuh Intan 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021,” ungkap AKBP Himawan Sutanto Saragih.

Disebutkannya, Operasi Patuh Intan 2021 ini lebih kepada preventif, persuasif serta humanis, dengan mengedepankan kegiatan yang selaras dengan program penanggulangan Covid-19.

Tujuan dan sasaran yang akan dicapai telah ditetapkan operasi Patuh Intan dilaksanakan tindakan represif.

“Tapi mengutamakan tindakan prinsip berupa edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan kegiatan sosial,” jelasnya.

Selain Kapolres Tanah Bumbu, turut hadir dalam Danlanal, Dandim 1022, Kadishub dan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *