Sasar Warga Belum Vaksin, Tim Gabungan Razia di Jalan

Petugas Gabungan melakukan pemeriksaan dokumen vaksin kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 1022/Tnb, Jumat (18/3/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebagai upaya menggenjot pencapaian target vvaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, tim gabungan dari Kodim 1022/Tnb, Sub Denpom Batulicin dan Polres Tanah Bumbu gelar razia lintas sektor di halaman Makodim, Jumat (18/3/2022).

Bacaan Lainnya

Razia menyasar pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas di Jalan Kodeco Km 4,5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat. Akses pengguna jalan dialihkan sementara untuk menjalani pemeriksaan.

Yakni bagi mereka yang tidak dapat menunjukkan atau belum melaksanakan vaksin diarahkan diminta menjalani vaksinasi. Tim menyiapkan petugas vaksinator di lokasi razia.

Alasan razia, menyusul masih banyaknya warga yang teridentifikasi belum melakukan vaksin Covid-19. Baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster.

“Kegiatan razia lintas sektoral dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pencapaian persentase Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Pjs Pasi Ops Dim 1022/Tnb Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, mewakili Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Karena itu, sambungnya, tim gabungan melakukan kegiatan razia bagi pengguna jalan yang melintas didepan Makodim untuk dilakukan pemeriksaa sertifikat vaksinasi.

“Bagi yang tidak dapat menunjukkannya akan diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19,” pungkas Sahlan.

Upaya ini bagian dari kegiatan masif instansi vertikal bersama pemerintah daerah setempat, guna merealisasikan pencapaian target 100 persen vaksinasi. Pasalnya di Kabupaten Tanah Bumbu, untuk booster masih sangat minim, yakni baru diangka 6,89 persen.

Sementara untuk dosis I sudah mencapai 94, 93 persen dan dosis II 70, 73 persen. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *