MTQ Berakhir, Simpang Empat Juara Umum

Batulicin, lenterabanua.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-17 tahun 2021 tingkat kabupaten Tanah Bumbu berakhir. Kegiatan ditutup Bupati H. Sudian Noor di Komplek Masjid Darul Azhar Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (31/01/2021) malam.

Dalam sambutannya, H. Sudian Noor mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan perwujudan dari visi misi pemkab menuju Tanah Bumbu yang Bersujud. Ia berharap, di Tanah Bumbu banyak generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dan kesenian Islam.

Bacaan Lainnya

“Jika banyak generasi muda di Kabupaten Tanah Bumbu yang cinta dan kenal dengan Al-Qur’an, maka banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik,” tuturnya.

Karenanya, menghimbau kepada orang tua dapat mendidik anak-anaknya dengan mengenalkan pendidikan Al-Qur’an dan ajaran agama Islam. Ia turut berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini.

“Kepada para pemenang dan pelatih dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baik mungkin, mewakili Tanbu pada MTQ Tingkat Provinsi. Semoga dapat mengharumkan nama kabupaten Tanah Bumbu,” pintanya.

Sementara ketua panitia pelaksana, H. Syamsuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah menyukseskan kegiatan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini. Terlebih Bupati terpilih dr. HM Zairullah Azhar yang mengizinkan komplek Istana Anak Yatim menjadi tempat pelaksanaan MTQ ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskkan kegitan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 khususnya kepada ayahanda dr.HM Zairullah Azhar yang memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Camat Simpang Empat ini.

Setelah 4 hari para kafilah berlomba di sejumlah kategori, tuan rumah Kecamatan Simpang Empat akhirnya dinobatkan menjadi Juara Umum dalam pagelaran MTQ tahun ini. Disusul Kecamatan Kusan Hilir peringkat dua dan Kusan Hulu peringkat tiga.

“Untuk masing-masing juara I sebanyak 16 orang mendapatkan hadiah umrah,” pungkas Plt BPKAD Tanah Bumbu ini.

Dalam ajang penutupan MTQ itu, para kafilah, masyarakat dan undangan dihibur aksi apik dan merdunya suara penyanyi gambus, asal ibukota Mustafa Abdullah. Kehadirannya mampu menyedot antusiasme yang hadir dengan aksi ciamik panggungnya.

Hadir Bupati Tanah Bumbu beserta istri, Bupati terpilih HM. Zairullah Azhar beserta istri, unsur Forkopimda kabupaten Tanah Bumbu, dan camat, lurah dan kepala desa se-kabupaten Tanah Bumbu dan tamu undangan lainnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *