Reses, Bang Dhin Tebar Mesin Jahit

Kotabaru, lenterabanua.com – Serap aspirasi masyarakat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripudin gelar reses, Senin (1/2/2021) di Kotabaru. Dalam ajang silaturahmi itu, tak hanya menggelar diskusi dan tanya jawab bersama warga dan ibu-ibu yang berhadir. Namun juga memberikan bantuan mesin jahit dengan uang pribadinya.

Aksi spontan itu dilakukan pria yang akrab disapa Bang Dhin di Gunung Reli desa Dirgahayu kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru. Pasalnya, ibu-ibu dikawasan tersebut diharapkan bisa menjadi kampung penghasil dari usaha jahit.

Bacaan Lainnya

“Ini bantuan saya pribadi, selanjutnya nanti akan ditambah dengan bantuan pemerintah daerah dan pusat sehingga menjadi kampung menjahit,” katanya.

Ia menyampaikan agar bisa lebih sering berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan terkait membuat proposal untuk mendapatkan bantuan, yang di harapakan dapat dibantu oleh Pemerintah.

Tujuannya tentu kedepannya bermanfaat untuk semua masyarakat Desa Dirgahayu yang dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya di rt 3 rw 1 itu.

Reses M Syaripudin saat itu didampingi langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru Zulkifli AR, merupakan reses pertamanya diwilayah Kotabaru di 2021 ini.

Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat/konstituen untuk dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dalam pembahasan program pembangunan Kabupaten Kotabaru ke depan.

Kemudian terkait Vaksin yang sudah akan terlaksana di Kotabaru, Bang Dhin mengatakan kepada warga Jangan ada keragu-raguan untuk vaksin. Sebab, dia sendiri sudah melaksanakan vaksin 2 kali.

“Jangan takut divaksin, karena baik untuk kesehatan dan Alhamdulillah saya sudah divaksin dan sehat-sehat aja, tapi tetap memakai masker, ini salah satu ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *