Kapolres Tanah Bumbu Bersama Zairullah Pantau Launching Vaksinasi Anak

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 1 Pasar Lama Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (6/1/2022).

Serbuan vaksinasi ini mendapatkan perhatian Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK bersama Bupati dr Zairullah Azhar yang meninjau langsung kegiatan. Dalam Servak itu sebanyak 1500 dosis vaksinasi Covid-19 disuntikkan kepada anak penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Setia Budi mewakili Bupati dr Zairullah Azhar mengatakan, vaksin yang bagi anak usia 6 hingga 11 tahun ini berbeda dosis dengan orang dewasa.

“Dosisnya lebih kecil dibandingkan yang diberikan kepada orang dewasa,” kata Setia Budi.

Ia mengapresiasi vaksinasi massal bagi murid ini karena disuport serta TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan.

“Semoga pandemi segera berakhir,” doanya.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK mengatakan, pihaknya akan terus dukung dan gencarkan vaksinasi Covid-19 agar semua masyarakat Tanah Bumbu mendapatkan herd imunity yang kuat.

“Sehingga semua masyarakat Tanah Bumbu terlindungi dari wabah pandemi covid-19, dan kegiatan belajar mengajar tatap muka kembali normal seperti sebelumnya,” harapnya.

Kapolres yang baru tak lupa mengimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti memakai masker,mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Selain memantau vaksinasi, Bupati dan Kapolres Tanah Bumbu membagikan bingkisan bagi anak yang sudah menerima manfaat vaksin. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *