Petani Desa Binaan Kodim 1002/HST Mendapatkan Pendampingan

Barabai, lenterabanua.com – Pandemi covid-19 hingga saat ini belum berakhir dan tak diketahui hingga kapan virus corona akan lenyap dari muka bumi. Masih ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1002/HST terus melakukan pendampingan kepada petani dalam meningkatkan ketahanan pangan di desa binaan masing-masing.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Tajudddin melaksanakan pendampingan penanaman bibit padi milik Suriani (51) dari kelompok tani Panca Marga, Kamis (06/01/2022).

Bacaan Lainnya

Kelompok Tani yang berasal dari Desa Aluan Besar RT.006 RW.003 Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

“Penamanan bibit padi jenis Siam ini merupakan musim tanam pertama diatas lahan seluas 0,4 hektare,” terang Suriani pemilik lahan.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Tajuddin disela-sela penanam padi terus memberikan motivasi kepada para petani.

“Kita memberikan motivasi agar mereka tetap bersemangat bercocok tanam walau masih dalam masa pandemi covid-19. Saat ini kita tidak boleh menyerah,” katanya.

Serda Tajudddin mengaku pihaknya melakukan pendampingan kepada petani desa binaan mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanam bibit padi.

“Yang kita lakukan sekarang ini, perawatan tanaman hingga saat panen nanti,” imbuhnya.

Ini semua dilakukan untuk para petani di desa binaan, agar tetap bersemangat bercocok tanam, dengan harapan semoga hasil panen dapat meningkat, sehingga kesejahteraan para petani pun secara otomatis semakin meningkat.

“Dengan peningkatan hasil panen yang melimpah, kedepannya tujuan akhir ketahanan pangan menuju swasembada pangan akan tercapai,” pungkasnya. *pendim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *