Gandeng Pemkab dan TNI-Polri Tanah Bumbu, BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Anak

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka melaksanakan kebijakan Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, BIN Daerah Kalsel menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi anak, Kamis (6/1/2022).

Serbuan vaksinasi dengan sasaran usia 6 sampai dengan 11 tahun ini digelar di SDN 1 Pasar Lama Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Vaksinasi ini kolaborasi dengan Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah dilaksanakan 100 persen.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto S, SH, MSi mengatakan, vaksinasi anak digelar sesuai dengan program percepatan vaksinasi oleh pemerintah dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat.

Yakni mulai dari kelompok rentan Lanjut Usia (Lansia) hingga yang terbaru adalah anak-anak usia 6 sanpai dengan 11 tahun.

“Melalui percepatan ini, khususnya dunia pendidikan dapat membentuk kekebalan secara kelompok. Sehingga PTM menjadi lebih aman namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Heri.

Dalam serbuan vaksinasi ini, BIN Daerah Kalsel telah menyiapkan sebanyak 2.700 dosis untuk kegiatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Tapin, dan Balangan.

“Untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun kita siapkan 2.700 dosis di Kabupaten Tanah Bumbu, Tapin, dan Balangan. Sedangkan untuk daerah lainnya juga dialokasikan vaksinasi dengan sasaran Lansia, Pelajar hingga masyarakat umum,” paparnya.

Sekedar diketahui, selama kurun waktu September hingga Desember 2021, BIN Daerah Kalsel telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan total capaian sebanyak 129.298 dosis bagi sasaran kelompok masyarakat umum, pelajar dan santri hingga Lansia.

Sedangkan diawal Januari 2022 ini, BIN Daerah Kalsel kembali melaksanakan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 12.000 dosis yang diprioritaskan bagi kelompok masyarakat rentan Lansia serta masyarakat umum lainnya. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x