Kajari Tanbu Geser ke Gresik, Dandim dan Kapolres Nilai Hamdan Supel Bergaul

Kajari Tanah Bumbu Muhammad Hamdan (ft.ist)

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Kalsel, Muhammad Hamdan bergeser mendapatkan promosi ke Jajaran Adiyaksa di Provinsi Jawa Timur. Tepatnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, 9 Maret 2022 ini.

Bacaan Lainnya

“Saya pamit. Setelah lebih satu tahun mengabdi di Bumi Bersujud, banyak hal yang sulit dilupakan selama bertugas ini,” ucap Muhammad Hamdan, diruang kerjanya di Kantor Kejari Tanah Bumbu, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, sebagai abdi negara ia harus siap ditempatkan dimana pun. “Amanah ini sebagai tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh ikhlas,” ungkapnya disela berpamitan dengan awak media.

Bahkan kagum dengan kerjasama Forkopimda yang begitu solid, bukan hanya dirapat-rapat biasa, tetapi diluar itu juga solid dan bisa kapan saja membicarakan untuk kemajuan daerah.

“Kita kerap diskusi bersama diluar jam kerja. Mencari solusi membangun Bumi Bersujud,” imbuhnya.

Sementara dalam pergaulannya dengan para petinggi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Bumbu, Hamdan dinilai sangat bersahaja.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto bersama Kajari Tanbu Muhammad Hamdan.

“Menurut saya pak Hamdan, sosok yang supel dalam bergaul, sehingga saya cepat akrab dengan beliau. Dalam pekerjaam pak Hamdan profesional sesuai dengan tanggung jawab tugasnya,” tegas Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto saat ditodong komentarnya terkait figur sahabatnya tersebut.

Senada, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK, juga memberikan penilaian serupa. Meski baru beberapa bulan bersinergi dalam lingkungan Forkopimda, Tri Hambodo sudah tampak akrab layaknya sahabat lama.

“Saya senang bersinergi dengan Kajari Muhammad Hamdan. Beliau bagus bergaul, sangat supel, sehingga cepat akrabnya dengan siapapun,” tukas Kapolres.

Selain itu, sambungnya, Muhammad Hamdan memiliki dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam bertugas. Profesionalisme yang bersangkutan tak perlu diragukan.

Kajari Tanbu Muhammad Hamdan bersama Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo.

Kapolres dan Dandim berharap, Muhammad Hamdan terus menjaga kepribadian yang sama ketika bertugas ditempat baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Jawa Timur.

Tak hanya dengan Jajaran Forkopimda, Muhammad Hamdan juga dengan selalu menjaga sinergitas bersama media. Komunikasi dan kerjasama terjalin dengan baik.

”Saya sangat berterimakasih dengan kawan-kawan media selama saya bertugas, saya punya kesan hubungan yang begitu baik dengan kawan-kawan media disini,” katanya lagi.

Hamdan meminta media di Bumi Bersujud, agar menjaga marwahnya sebagai media sebagai lembaga kontrol sosial, kritis terhadap kebijakan-kebijak daerah dan menyampaikan informasi sesuai kebenarannya.

Disisi lain, sejumlah torehan prestasi selama bertugas di Tanah Bumbu, berhasil diungkap Muhammad Hamdan bersama jajarannya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *