Dandim 1022/Tnb Dikerumuni Ratusan Siswa, Ada Apa?

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) menyampaikan sosialisasi Wasbang dengan penuh keakraban.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Ratusan MTS Nurul Hidayah Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu membaur dengan Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han), di aula sekolah yang beralamat di Jalan Pesantren RT 9 Kelurahan Kampung Baru itu, Jumat (11/3/2022).

Bacaan Lainnya

Ada apa? Ternyata Dandim menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan digelar Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Sebagai narasumber, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara kepada para siswa-siswi MTS Nurul Hidayah tersebut.

Wasbang mengusung tema ‘Membentuk generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang selalu mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.’

Dandim, berharap dengan mempelajari tentang wawasan kebangsaan, maka akan tercipta generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah Air dan Bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa, sebelumnya perlu adanya pengetahuan tentang bangsa ini dengan meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, oleh karenanya perlu diajarkan kepada generasi muda sejak usia dini,” ucapnya.

Karena itu, lanjutnya, untuk menumbuhkan rasa cinta, sebelumnya perlu adanya tahap tahu dan mengenal. Begitu juga dengan rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Terlebih dahulu mesti mengetahui dan mengenal tentang bangsa Indonesia terlebih dahulu, dimana bangsa ini terdiri dari berbagai suku, Ras dan Agama namun tetap menjadi satu oleh adanya semboyan bangsa kita yakni, Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

Pesan Dandim sebelum mengakhiri amanatnya kepada seluruh siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang cerdas, kreatif dan berguna untuk bangsa.

“Kepada seluruh anak-anak ku semuanya, jadilah kalian semua generasi muda yang cerdas, kreatif dan berguna untuk bangsa,” imbuhnya.

Mengingat, dengan cara memiliki tekat yang kuat dan rasa tanggung jawab untuk meraih cita-cita dan masa depan oleh karenanya hindarkan diri dari hal-hal yang tidak berguna.

“Jadi bisa mencegah terlibat Ndari penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan hal lainnya yang tidak memberikan manfaat,” pungkas Dandim. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *