Lantik Pj Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah, Ini Pesan dr Zairullah

Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar melantik Pj Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah bersama perangkat desa lainnya.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Penjabat Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan Hidayah Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu resmi dilantik Bupati dr Zairullah Azhar, Jumat (11/3/2022).

Bacaan Lainnya

Diantaranya yang dilantik Bupati adalah Yayan Hidayat sebagai Pj Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah.

Zairullah mengatakan, pelaksanaan dan pengambilan sumpah dan jabatan bagi Pj Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan merupakan bagian dari proses penataan, dan dinamisasi tata kelola pemerintahan Desa.

“Bertujuan mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan Desa, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan Desa dan meningkatkan daya saing desa.

Ia menambahkan, cita-cita besar, komitmen dan harapan agar Tanah Bumbu ini semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Salah satu cara untuk menuju kesana adalah semakin memperkuat upaya atau langkah-langkah mulai dari Kabupaten sampai Desa,” sambungnya.

Sehingga penekaran sebuah desa menjadi sebuah terobosan sekaligus langkah yang sangat strategis karena itu sudah menunjukkan cita-cita besar daerah.

Kemudian, ucapnya, ditengah berbagai dinamika sudah ada 31 desa pemekaran, dua kecamatan baru artinya bukti konkrit dalam konsekuensi terhadap sebuah pertanggung jawaban dari amanah dan tugas yang diberikan.

“Kita terus sabar, ikhlas yang sesuai dengan janji dan sumpah dinamika tantangannya cukup besar, membangun kantor, memperkenalkan dan mensosialisasikan sebuah pemerintahan baru di desa,” tukasnya.

Tentunya dengan berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dan akan menjadi kata kunci, sehingga dengan demikian harapan kita terutama pejabat kepala desa dan perangkatnya sejak setelah dilantik terus bergerak jangan berhenti.

“Lakukan sesuatu yang khusus sebagai contoh walaupun desa persiapan bagi seluruh desa-desa yang lain yang ada di Tanah Bumbu ini,” pesannya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *