Danau Tamiyang, Perpaduan Wisata Alam dan Wisata Buatan

  • Bagikan

Kabupaten Banjar, LENTERABANUA.COM – Objek Wisata Danau Tamiyang merupakan salah satu destinasi wisata di Desa Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, yang menawarkan perpaduan keindahan wisata alam dan wisata buatan.

Objek wisata ini, telah banyak melakukan pembenahan untuk mempercantik danau tamiyang dengan membangun sejumlah sarana dan prasarana penunjang kenyamanan bagi pengunjung yang berwisata.

Atraksi wisata alam danau tamiyang memanjakan wisatawan melalui pengalaman menyisir pemadangan danau melalui jalan titian di sisi danau. Sementara itu, pengalaman atraksi wahana permainan diatas danau berupa sepeda air dan speed boat.

Lebih lagi, di danau tamiyang dilengkapi jejeran gazebo  untuk bersantai wisatawan, jalan tracking untuk bermain anak anak, Menara pandang, tempat parkir, warung makanan lokal, dan WC serta ruang ganti.

“Ke depan destinasi wisata danau ini akan terus di kembangkan lagi atraksi permainan diatas danau. Mudahan segera terwujud cita-cita ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani, diruang kerjanya, Selasa (22/12/2020).

Ditambahkan dia, objek wisata  ini di kembangkan melalui peran aktif Pambakal dan pemerintah desa. Serta semangat gotong royong warga setempat, dan di bantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata.

“Untuk kesiapan adaptasi terhadap tatanan normal baru di masa pandemi covid 19, melalui bidang pemasaran  telah di sosialisasikan protokol kesehatan di lokasi wisata, dan di bantu beberapa peralatan penunjang protokol kesehatan dan kebersihan, dan panduan informasi kesehatan,” tutup dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *