Banjir Jadi Objek Wisata Dadakan,Warga dan Pedagang Makanan Kebanjiran Untung

Kabupaten Banjar, LENTERABANUA.COM – Curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan sungai martapura meluap hingga meluber merendam jalan dan pemukiman warga di sebagian wilayah di Kabupaten Banjar.

Namun, banjir genangan dari luapan sungai martapura yang merendam jalan dan pemukiman warga di Desa Pekauman Kecamatan Martapura, justru menjadi objek wisata dadakan dan didatangi ratusan warga. Bahkan, warga yang datang bukan hanya berasal dari desa setempat, namun juga berasal dari luar desa hingga kecamatan setempat.

“Kesini membawa anak-anak untuk bermain. Membawa pelampung dan ban biar aman. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke waterboom,” canda Siti Samliah warga asal desa tetangga, Desa Melayu Kecamatan Martapura Timur, Minggu (27/12/2020)

Dikatakan dia, kerap membawa anak-anak bermain air disaat terjadi banjir di Desa Pekauman ini, lantaran ramai warga lainnya juga datang kesini.

“Wisata dadakan ini hanya satu dua kali saja ada. Selain ramai dengan warga yang lain, juga gratis tidak perlu mengeluarkan biaya,” sebut dia.

Menurut dia, banjir di Desa Pekauman ini selain menjadi objek wisata dadakan juga menjadi berkah buat warga setempat dan pedagang makanan.

“Dengan adanya banjir ini jadi objek wisata dadakan. Warga setempat dapat penghasilan dengan jasa parkir warga dari luar yang datang. Selain itu, pedagang makanan juga banyak yang dapat untuk lantaran dagangannya banyak pembelinya,” terang dia.

Penulis : Heny

Editor : Mohammad Apriani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *