Toa Sayyid Ismail, Bakal Syiarkan Ibadah Ramadhan di Masjid Lapas Batulicin

Masjid At Taubah yang berdiri megah di dalam Lapas Kelas III Batulicin. Toa Wakil Ketua I DPRD Tanbu, Sayyid Ismail, bakal menjadi alat syiar ibadah ramadhan.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Awak enam warga binaan pemasyarakatan (WBP) dimutasi ke Lapas Kelas III Batulicin, bulan lalu. Hari ini, 2 April 2022 bertahap digeser lagi 10 penghuni Lapas Kelas IIA Kotabaru yang berdomisili di Tanah Bumbu, ke lembaga pemasyarakatan yang berlokasi di Desa Saring, Kecamatan Kusan Tengah tersebut.

Bacaan Lainnya

Berhubung pemindahan jelang Ramadhan, secara otomatis mereka akan melaksanakan semua ibadah selama bulan puasa di lapas baru tersebut. Sehingga 16 WBP yang masa tahanannya sudak tak berapa lama lagi, sebagian besar menggunakan Masjid At Taubah yang berdiri megah di dalam LP kelas III itu.

Sebagai tokoh masyarakat di Bumi Bersujud, Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus ingin berkontribusi bagi syiar Ramadhan dilingkungan lapas. Sehingga Wakil I Ketua DPRD Tanah Bumbu ini menyerahkan hibah seperangkat alat pengeras suara bagi rumah ibadah ditempat itu, Jumat (1/4/2022) sore kemarin.

“Sudah lama saya ingin melengkapi sarana prasarana pada masjid ini, namun baru sekarang ada kesempatan untuk menyerahkannya secara langsung,” ujar legislator Bumi Bersujud ini.

Menurutnya, bangunan masjid yang begitu megah bergaya klasik modern ini sayang jika tak digunakan dan difungsikan.

Terlebih, menjelang Ramadhan pasti sangat berguna untuk WBP dalam menjalankan ibadah puasa, salat wajib, tadarus serta tarawih.

“Saya berharap seperangkat alat pengeras suara ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Menjadi ladang amal ibadah, serta keberkahan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” imbuhnya.

Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise mengapresiasi atas hibah peralatan pendukung keagamaan dari Wakil I Ketua DPRD Tanah Bumbu.

“Semoga apa yang diberikan untuk Masjid At Taubah Lapas Kelas III Batulicin ini bermanfaat dan berkah untuk semua,” ucapnya.

Karena diketahui, lanjutnya, Masjid At Taubah belum memiliki alat pengeras suara.

“Sedangkan dibulan suci ramadhan ini adalah momen yang tepat untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa,” sambungnya.

Ia berharap, hubungan dan sinergi antara Lapas Kelas III BAtulicin dan DPRD Tanah Bunbu selalu terjalin baik.

“Karena nantinya lapas ini akan di isi dengan WBP asal Tanah Bumbu yang akan dikirim dari Lapas Kelas II A kotabaru,” pungkasnya. [hk]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *