Ketua DPRD Kalsel Ikuti Diskusi Penanganan Covid-19 di Rakor ADPSI

Jakarta, lenterabanua.com – Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang di ikuti semua Pengurus dan Anggota DPRD Provinsi se Nusantara, di Hotel Grand Mercure Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel Supian HK. Menurut Supian HK, dalam kesempatan itu dirinya banyak melakukan diskusi dengan koleganya dari Provinsi lain.

Bacaan Lainnya

Diantaranya terkait kinerja dan fungsi DPRD. Kemudian yang juga tak kalah pentingnya, masalah penanganan Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi.

“Kami banyak melakukan tanya jawab masalah vaksin bersama seluruh pimpinan DPRD yang berhadir,” ucapnya, usai mengikuti rakor.

Dikatakannya, dari diskusi itu, mengungkap tuntas cara mencari solusi menyingkap beragam persoalan yang dimaksud.

“Yakni untuk menyempurnakan kesimpulannya supaya nanti kinerja DPRD itu hampir sejajar dengan kepala daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ADPSI Prasetyo Edi Marsudi dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa penyelenggaraan rakor kali ini dapat memberikan solusi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah masing-masing.

Ia mengharapkan kegiatan kali ini bisa menjadi sarana untuk menghadapi suatu masalah di daerah maupun pusat. Serta mampu sebagai suatu langkah aspiratif dalam menyikapi problematika di Tanah Air

“Rapat koordinasi ini dapat menjadi sarana untuk menyamakan persepsi suatu permasalahan yang terjadi di tingkat pusat maupun daerah,” ujar Prasetyo yang Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *