Tak Segan Terjun ke Got, Kadis Perkimtam Bersihkan Jalan Istana Anak Yatim

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran kabupaten Tanah Bumbu, bersama pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Permukiman dan Pertamanan, ‘obok-obok’ jalan lingkungan menuju Istana Anak Yatim di Jalan Benawa, kecamatan Simpang Empat, Minggu (30/5/2021).

Gotong royong bersih-bersih ini bagian dari inisiasi Kepala Dinas Perkimtan setempat, Ansyari Firdaus yang baru beberapa hari menjabat.

Bacaan Lainnya

Menurut Ansyari Firdaus, kegiatan ini bentuk realisasi mewujudkan kabupaten Tanah Bumbu, menuju Serambi Madinah.

“Aksi ini dilaksanakan dalam rangka membentuk Bumi Bersujud yang bersih dan indah, menuju kabupaten Serambi Madinah,” ucapnya.

Disebutkannya, dalam aksi bersih-bersih ini selain puluhan petugas, pihaknya menerjunkan satu armada pemadam kebakaran dan satu unit mobil angkutan truk sampah.

“Kemaren kita mulai dari RTH Pasar Minggu, selanjut nya mengarah kesini jalan Batu Benawa Istana Anak Yatim,” kata Firdaus.

Lebih lanjut diungkapnya, aksi ini, rencananya akan dilanjut lagi ke kecamatan Satui, yakni dikawasan RTH pintu gerbang perbatasan dengan kabupaten Tanah Laut.

“Di gerbang itu kan ada RTH-nya, nah disitu nanti akan kita gelar kegiatan serupa,” terangnya.

Hanya saja, jelasnya, kalau di Satui nanti, pihaknya harus menginap disana karena perjalan cukup jauh.

“Waktunya kita sesuaikan dengan jadwal, kalau bisa waktu libur lah,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Kadis Perkimtan Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus tak segan-segan terjun ke dalam got, memandu petugas lainnya. Sayangnya, dua kepala SKPD lainnya, yakni Kepala DLH dan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar setempat tidak tampak membaur dengan anak buahnya.

Padahal kegiatan ini menjadi agenda rutin yang akan direalisasikan ketiga SKPD untuk mendukung dan menopang visi misi kepala daerah mewujudkan ‘Serambi Madinah’ yang bersih dan sehat.

Aksi bersih-bersih ini mendapatkan respon positif masyarakat sekitar. Mereka menilai, ini bisa menjadi pelopor warga untuk melakukan kegiatan serupa.

“Kami berterima kasih kepada petugas dan pemkab atas aksi ini. Kedepan bisa menjadi pelopor bagi kami agar bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan turut bergotong royong,” harap warga setempat, Muhammad Haly. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *