Sempat Ditutup Saat Lebaran, Pantai Pagatan Kembali Ramai Dikunjungi Pelancong

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sempat sepi selama masa lebaran karena ditutup pemerintah kabupaten Tanah Bumbu, destinasi wisata Pantai Pagatan di kecamatan Kusan Hilir, kembali menggeliat. Pelancong dari berbagai daerah mulai memadati pantai yang sudah populer di provinsi Kalsel.

Seperti pantauan Minggu (30/5/2021) pagi, banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Destinasi wisata ini tak pernah sepi dikala pagi dan sore. Karena tempatnya sangat strategis di wilayah perkotaan dan dikelilingi sejumlah sarana olahraga.

Bacaan Lainnya

Meski sempat sepi di hari lebaran karena harus ditutup dengan alasan pandemi Covid-19. Beberapa hari belakangan, lokasi ini tak lagi ada penutupan, sehingga masyarakat ternyata banyak yang datang ke pantai. Terutama akhir pekan dan hari libur.

Misalnya saja, Marwan yang datang bersama anaknya itu. Hanya sekedar liburan ke pantai bersama anak dan bisa berenang bersama.

“Alhamdulillah, ini liburan di pantai bersama anak. Saya sering ke pantai ini bersama anak, apalagi ini kan liburan gratis mandi di pantai,” kata warga Simpang Empat ini.

Nadah menyampaikan Hal serupa. Ia berlibur bersama anak dan suaminya ke pantai Pagatan. Anaknya yang senang ke pantai itu, membuatnya sering ke pantai untuk berenang.

“Ini liburan kecil, jadi pagi-pagi pas bangun tidur, langsung bawa anak-anak ke pantai,” katanya.

Terkait dengan Covid-19, mereka mengaku tetap menjaga jarak dengan orang lain. Cukup main bersama anak dan suami dan mengurangi interaksi dengan orang lain saat berada di pantai.

“Kami tetap jaga jarak kok dengan pengunjung lainnya,” tandasnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *