Monitoring Penggunaan Dana Desa, Samsir dan Rusdiansyah Terjun ke Sungai Loban

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Guna mengawasi penggunaan dana desa, desa Sungai Dua Laut kecamatan Sungai Loban, kabupaten Tanah Bumbu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Samsir, SE, MAP bersama Camat setempat, Rusdiansyah, SH terjun ke lapangan, Sabtu (29/7/21).

Keduanya melakukan monitoring dengan pengecekan langsung terhadap hasil pekerjaan pembuatan jembatan di wilayah desa Sungai Dua Laut, kecamatan Sungai Loban.

Bacaan Lainnya

Samsir mengatakan, tujuan melakukan monitoring terhadap penggunaan dana desa adalah, guna memastikan agar semua penggunaan dana desa di seluruh wilayah Tanah Bumbu tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku.

“Ini kami lakukan semua agar tidak ada lagi desa yang menggunakan dana desa tidak tepat sasaran dan bertentangan dengan aturan,” kata Samsir.

Fisik jembatan berukuran lebar 6 meter dan panjang 9,5 meter. Proyek dikerjakan secara swakelola oleh warga desa Sungai Dua Laut.

“Meski secara swakelola, namun ini hasil dan kualitas dari jembatan sendiri terbilang cukup bagus. Bahkan tidak kalah dengan pembangunan jembatan nasional di tingkat kabupaten,” tandasnya.

Selain itu keduanya, didampingi Pjs Kades Sungai Dua Laut juga meninjau langsung kegiatan warga desa yang bergotong royong membuat bronjong untuk menahan abrasi pantai yang dapat menutup alur sungai sekaligus membuat sandarnya perahu nelayan di dermaga. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *