Ecoproject PT AGM Sukses Remajakan Populasi Bekantan

  • Bagikan

BANJARMASIN, LENTERABANUA.COM – Ecoproject PT Antang Gunung Meratus (AGM) Kabu­paten Tapin, dinilai berhasil mengembalikan populasi Be­kantan kelahan bekas kebakaran hutan. Keberhasilan ini menciptakan apresiasi dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kali­mantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan, Komisi III DPRD Kalsel pada saat melakukan kunjungan kerja ke PT. Antang Gunung Meratus Kabupaten Tapin dalam rangka sosialisasi Ra­perda jasa ling­kungan hidup pada Senin (11/12021).

Dalam rapat kali ini, PT Antang Gunung Meratus men­jelaskan pihaknya berupaya semaksimal mungkin meman­faatkan lahan tidur bekas keba­karan hutan untuk dijadikan ecowisata dan mengembalikan populasi satwa bekantan yang selama kebakaran hutan, migrasi ketempat lain.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah, selaku pimpinan rapat mengatakan, mendapat masukan bagus dari PT AGM dalam hal mengelola ecowisata dan restorasi lahan bekas kebakaran hutan.

“Alhamdulillah pihak PT AGM berhasil mengembalikan sebagian populasi bekantan yang sempat menghilang akibat ke­bakaran hutan besar di tahun 2015 yang lalu habitat aslinya dan kami apresiasi hal tersebut,” ujar Gusti Abidinsyah.

Untuk itu, wakil rakyat ini minta agar hal tersebut tetap dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian habitat Bekantan di tempat aslinya, dikawasan hutan setempat.

Penulis Zainal Hakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *