Salat Ied di Pelosok, Wabup M Rusli Disambut Kumandang Takbir

Tanah Bumbu, lenterabanua.comSalat Ied di Pelosok, Wabup M Rusli Disambut Kumandang Takbir

KAMPUNG Tajur, Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu masih ditutupi kabut pagi. Ratusan masyarakat setempat berduyun secara bergelombang menyusur jalan yang belum beraspal.

Bacaan Lainnya

Mereka satu tujuan, menuju masjid Nurul Yaqin untuk melaksanakan salat Ied Idul Adha 1443 H. Tampak wajah-wajah bahagia mereka meski ditengah keterbatasan infrastruktur di kampungnya.

Namun antusiasme melaksanakan salat lebaran ini tak bisa dibendung, mereka tetap semangat memadati rumah ibadah hingga ke selasar dan halaman mesjid. Akibat volume jamaah tak sebanding dengan kapasitas, warga pun menggelar alas terpal diatas tanah.

Semangat warga memuncak, begitu ada sosok Wakil Bupati Muhammad Rusli ditengah mereka membaur ikut menunaikan salat ied di pelosok. Wabup salat dishaf depan dibelakang imam yang dipercayakan kepada Staf Khusus Ustadz Hamzah.

Suasana keakraban dan penuh kekeluargaan tampak kental diantara wabup dan masyarakat Kampung Tajur. Mereka seakan sudah memiliki ikatan batin dan emosional, sehingga tak ada jarak satu sama lainnya.

Usai bersalaman dan bermaafan, Muhammad Rusli bersama warga lantas melaksanakan kegiatan qurban bersama. Seekor sapi disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *