Resmi Dilantik, Purna Paskibraka Tanah Bumbu Dipimpin Gelang Maulana Ismail

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tanah Bumbu periode 2021-2026 resmi dilantik Ketua PPI Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Minggu (13/2/2022).

Pelantikan mengacu SK No: SK.34/PPI-19/XI/2021 tentang Pengesahan Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Tanah Bumbu Periode 2021-2026, yang menetapkan Gelang Maulana Ismail sebagai ketua PPI Kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Ketua PPI Kalimantan Selatan Untung Bijaksana mengingatkan Pengurus Kabupaten PPI Tanah Bumbu agar serius dan berkomitmen menjalankan organisasi sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi yang berlaku.

Selanjutnya Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wisnu Wardana mengatakan, dengan dikukuhkannya Pengurus Kabupaten PPI Tanah Bumbu mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan generasi muda.

Karena PPI merupakan ormas kekeluargaan yang terdiri dari generasi pilihan melalui seleksi ketat dan Diklat Purna Paskibraka, baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi, ataupun tingkat nasional.

“PPI juga dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, persaudaraan dan kekompakan di dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Oleh karenanya, PPI dituntut untuk mampu membina para anggota agar menjadi warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi Pandu Ibu Pertiwi.

Sementara itu Ketua PPI Tanah Bumbu yang baru saja dilantik Gelang Maulana Ismail menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus PPI Tanah Bumbu.

Diharapkannya, pengurus Kabupaten PPI Tanah Bumbu memiliki tekat yang kuat dan kesungguhan dalam melaksanakan organisasi, sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *