Pastikan Hewan Qurban Layak Konsumsi, Polres Tanbu Sasar Kandang Sapi

Tanah Bumbu, lenterabanua.comPastikan Hewan Qurban Layak Konsumsi, Polres Tanbu Sasar Kandang Sapi

DALAM rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai konsumen daging sapi dimoment lebaran qurban, Jajaran Polres Tanah Bumbu melaksanakan giat cegah tangkal.

Bacaan Lainnya

Yakni pemeriksaan dan pengecekan peternakan kandang sapi dan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik. Yakni diwilayah Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Hulu dan Sungai Loban.

Polres menerjunkan petugas dari masing-masing Polsek diwilayah tersebut. Diantaranya di kandang peternak sapi milik Muhtar, warga RT 02 Kecamatan Kusan Hilir.

“Dilokasi ini petugas Polsek Kusan Hilir memeriksa 3 ekor sapi dan tidak ditemukan sapi yang terkena penyakit PMK,” tutur Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H Iberahim Made Rasa, Sabtu (9/7/2022).

Pasalnya, kata Made, sapi-sapi itu akan disalurkan kepada masyarakat untuk hewan qurban. “Petugas yang diterjunkan diantaranya Aipda Mochammad Ardiansyah dan Bripda Ariandy,” ucapnya.

Sementara diwilayah Sungai Loban, Polsek mengirimkan personilnya Bripka I Komang S, Briptu Gunawan, Bripda Rehzi dan Serka Kelik W.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *