Serius Bangun Kampung Haruan, Diskan Tanbu Hadirkan Narsum KKP

Kegiatan Focus Group Discussion melibatkan tujuh narasumber dari Badan Riset dan SDM KKP digelar di Gedung BUMDES Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyusun Masterplan Kampung Gabus Haruan, sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Kementerian Kelautan Perikanan RI beberapa yang dilaunching beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Penyusunan ditandai dengan penyelenggaraan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kelautan dan perikanan. Yakni melalui kegiatan Focus Group Discussion melibatkan tujuh narasumber dari Badan Riset dan SDM KKP.

“Kegiatan FGD diselenggarakan 24 Maret 2022 di Gedung BUMDES Binawara,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Yulian Herawati, Jumat (25/3/2022).

Menurut Yulian, FGD merupakan lanjutan survey lapangan awal Februari lalu. Kegiatan ini diikuti 25 pembudidaya, Kepala Desa dan perwakilan sejumlah SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

“Tujuan utama dari kegiatan FGD adalah sebagai cara untuk menjaring informasi dan aspirasi para pemangku kepentingan di wilayah” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *