Pulau Burung Diserbu Lanal, Masyarakat Setempat Divaksin

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – TNI AL kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pulau Burung, kecamatan Simpang Empat, kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (10/8/2021).

Serbuan itu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim. Kegiatan kali ini merupakan vaksinasi tahap ke II. Sebelumnya warga di desa wisata ini sudah divaksin untuk tahap pertama.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan tahap II ini, upaya TNI AL mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya masyarakat maritim,” ungkap Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto ST, MHan.

Menurutnya, vaksinasi ini juga hasil kerjasama Lanal Kotabaru dengan pemkab Tanah Bumbu. Selain itu vaksinator yang melayani merupakan tenaga medis gabungan antara Lanal Kotabaru, Dinas Kesehatan serta Puskesmas Simpang Empat.

“Warga Pulau Burung sendiri merupakan Kampung Bahari Nusantara dibawah pembinaan Lanal Kotabaru. Selain itu warga Pulau Burung menyambut baik adanya Vaksinasi untuk mereka,” terangnya.

Ia berharap, semua masyarakat bisa dilayani dengan baik sehingga mereka merasa mendapatkan kemudahan dalam hal mendapatkan vaksinasi ini.

Sebelumnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut Kobabaru ini juga Jumat (2/7/2021), menyerbu Kampung Bahari Nusantara, Pulau Burung, kecamatan Simpang Empat kabupaten Tanah Bumbu, untuk melaksanakan vaksinasi tahap I. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *