Pantai Pagatan Dipercantik Mural, Ini Galerinya

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sejak dibuka Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar, Sabtu (26/3/2022), 23 pelukis dari berbagai daerah di Nusantara mulai beraksi mengolah karya mural di kawasan Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba Mural yang di inisiasi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu ini, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu XIX tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Siapakah yang menjadi pemenangnya, nantikan saat diumumkan sore nanti,” ucap Kadisperkimtan Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus.

Dalam lomba mural ini sudah ditentukan aturan mainnya. Yakni kategori lomba gambar mural dwimatra (2 dimensi) dan Trimatra (3 dimensi).

“Peserta lomba individu per tim maksimal 3 orang. Waktu dibatasi 5 jam per mural,” lanjutnya.

Untuk tema yang diusung seribu cahaya dalam keberagaman, meliputi makna hubungan kasih sayang antar sesama manusia dan dengan alam. Baik hewan maupun tumbuhan.

“Paling penting mural wajib hasil original dan memiliki komponen objek gambar 80% dan tulisan imbauan 20%,” cetusnya.

Disamping itu mural tak boleh mengandung dan menyinggung SARA, isu, logo dan tokoh politik.

“Unsur penilaian maksimal originalitas 30 poin, kesesuaian tema 40 dan kedalaman ekspresi dalam penyampaian makna gambar 30 poin. Totalitas 100 poin,” pungkasnya. [alh]

Galery Lomba Mural di Pantai Pagatan

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *