Pama Distrik Aria-Kintap Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

Tanah Laut, lenterabanua.com – PT Pama Persada Nusantara Distrik ARIA yang merupakan salah satu Kontraktor Tambang terbesar di Indonesia yang juga merupakan member grup dari PT ASTRA International Tbk mempunyai 5 program pilar (Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan Lingkungan dan Sosial).

Program Pilar Sosial yaitu Santunan kepada anak yatim dan dhuafa adalah sebagai betuk kepedulian kepada masyarakat sekitar khususnya desa lingkar tambang wilayah operasional perusahaan.

Bacaan Lainnya

Desa Sumber Jaya yang bertempat di wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, merupakan salah satu desa ring I PAMA ARIA selain Desa Sungai Cuka.

Pertengahan Februari 2022 lalu, Pemerintah Desa Sumber Jaya bersama dengan BumDes dan CSR PAMA ARIA bersama-sama menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

Diketahui pendistribusian tersebut sudah dilaksanakan mulai dari sepekan sebelumnya yang diperuntukkan kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

Suyanto selaku selaku Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan menyampaikan bahwa bantuan tersebut totalnya ada 80 paket yang berasal dari PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA sebanyak 50 paket dan Bumdes Usaha Bersama sebanyak 30 paket dengan sasaran anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu yang tidak masuk dalam data bantuan lainnya.

Diketahui sebagian besar paket tersebut sudah disalurkan kepada yang berhak yang pendistribusiannya dibantu oleh dusun masing-masing.

“Bantuan tersebut kami rencanakan rutin akan kami salurkan setiap bulan nya khususnya di wilayah desa Ring 1 operasional kerja PAMA ARIA yang bersumber dari dana CSR, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Faris Fikardian Pratama, CSR dari PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA.

Sementara Kepala Desa Sumber Jaya, Nurholid mengapresiasi program perusahaan. Ia menyampaikan terima kasih dan rasa syukur.

“Alhamdulillah ada perhatian dari AMA ARIA khususnya di desa ring 1 ini, semoga kedepannya tetap menjadi agenda rutin setiap bulan dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat Desa Sumber Jaya yang kurang mampu ditengah pandemi yang belum usai ini,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *