Peringatan Isra Mi’raj, Muh Rusli: Banyak Kandungan Pesan Kehidupan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Momentum peringatan Isra Mi’raj hendaknya dimaknai sebagai sebuah renungan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT, sekaligus introspeksi diri, sebagai hamba-Nya untuk mentaati semua perintah dan menjauhi semua laranganNya.

Pesan itu diungkapkan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli ketika memberikan amanat dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Al Kautsar Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Minggu (27/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Melalui kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, Insya Alllah kita juga akan mendapatkan kecintaan dariNya,” ucap Muhammad Rusli, didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H diselengarakan keluarga besar Pengelola Mesjid Al Kautsar yang terletak di Jalan Mutiara Kompleks Bamega Harapan Permai RT 03 RW 01 Desa Gunung Besar.

Orang nomor dua di Bumi Bersujud ini mengatakan, peristiwa Isra Miraj tidak hanya penuh dimensi kekayaan spiritual. Namun banyak pesan-pesan kehidupan untuk mendorong peradaban umat manusia yang lebih baik.

“Peringatan Isra Miraj ini bisa kita ambil hikmah dari keteladanan Rasulullah. Sebagai umat Islam jadilah yang baik yang tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang beredar,” pesannya.

Ditambahkan Wabup, banyak contoh dan pelajaran yang dapat diambil dari proses perjalanan Isra Mi’raj. Seperti meyakini kuasa Allah SWT atas sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

“Harus tetap optimis menjalani kehidupan ini. Tak ada yang tidak mungkin, jika Allah SWT sudah berkehendak. Seperti menjalankan perintah Allah dan meneladani Nabi Muhammad SAW,” tukasnya.

Ia berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, warga yang hadir akan mendapatkan keberkahan dan magfirah dari Allah SWT.

Dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga setempat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *