Kerja Nyata Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi di Banjarbaru

Banjarbaru, lenterabanua.com – Aksi kerja nyata akan terus dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin dalam menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan serbuan vaksinasi massal dibeberapa tempat wilayah kerjanya.

Aksi ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, agar membantu dan mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca 11 Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin menggelar vaksinasi terhadap masyarakat maritim (Pesisir), pelajar dan beberapa lanjut usia.

Kali ini dilaksanakan di Jalan Golf Komplek Taman Kota Santri Blok B Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, dipimpin Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti, Senin (28/2/2022).

Dalam servak itu, sebanyak 76 sasaran divaksin untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster). Mereka semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, MTr (Hanla) menjelaskan, vaksinasi itu penting bagi masyarat luas untuk menciptakan Herd Immunity sekaligus melindungi dari serangan Virus Corona.

“Dengan demikian akan mengurangi serta meminimalisir angka penderita yang disebabkan terinfeksi virus,” kata Danlanal.

Kegiatan yang digelar TNI Angkatan Laut ini tidak berhenti sampai disini saja dalam menanggulangi dan mempercepat penanganan wabah Covid-19 dielemen masyarakat.

“Bagi warga yang belum menuntaskan Vaksinasi jangan ragu-ragu ataupun takut, silahkan mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan, supaya musim Pandemi ini cepat berakhir agar masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya dengan sehat dan normal,” ungkap Danlanal.

Rina, penerima manfaat vaksinasi menyambut baik upaya jajaran Lanal Banjarmasin dalam menyukseskan program pemerintah merealisasikan target vaksinasi 109 persen

“Saya ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang bersedia dan berpartisipasi menggelar vaksinasi massal, semoga warga Syamsudin Noor terlindungi dan bebas dari penyebaran wabah Covid-19,” imbuhnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *