Minim Pegawai, Lapas Batulicin Bakal Tambah Petugas Baru

Plt Kepala lapas Kelas III Batulicin, Yosef.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dua pekan sudah Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin telah beroperasi. Namun petugasnya masih sangat minim. Yakni hanya 8 petugas lapas, termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan. Sedangkan warga binaan yang telah ditempatkan ditahap pertama ini ada 6 orang

Bacaan Lainnya

Menyikapi persoalan ini Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batulicin, Yosef, kabarnya kembali akan menambah jumlah warga binaan ditempat itu.

“Sekarang kami masih ada 6 orang warga binaan, tetapi rencananya minggu depan kita tambah sebanyak 4 orang lagi dari Lapas Kelas IIA Kotabaru,” katanya, Senin (28/2/2022) kemarin.

Alasannya, karena Lapas Batulicin ini baru dioperasionalkan dan luas lahannya cukup luas sekali.

Sedangkan dari segi petugas keamanannya, memang diakuinya masih sangat minim, hanya 5 orang yang definitif dan sisanya dari Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru.

“Harusnya, 65 orang standar petugas, satu regu 10 orang dan sisanya bisa pegawai administrasi. Sedangkan sekarang baru 8 petugas, jadi masih menunggu dari pusat dan tahun ini juga akan ditambah petugasnya,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru ini.

Selain itu, masih menunggu penambahan sejumlah sarana prasarana pendukung seperti pagar dan lapangannya.

“Kita juga menunggu bantuan dari Pemerintah Daerah yang akan membantu sarana prasarannya tahun ini agar nantinya bisa operasional secara maksimal,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Lapas Batlicin ini miliki 4 blok hunian dengan kapasitas 60 orang per bloknya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *