Diusianya Ke-130, Damkar Indonesia Harus Mandiri dan Profesional

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia memperingati HUT ke-130, Selasa (1/3/2022).
Peringatan kali ini mengusung slogan “Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Sinergi Bahu Membahu Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.”

Hari ulang tahunnya ini turut dirayakan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu di Ruang Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu secara daring.

Bacaan Lainnya

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemdagri, Safrizal ZA mengatakan, peringatan digelar secara sederhana. Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19, diharapkan hal ini tidak mengurangi semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi masyarakat.

“Tetap bertekad meningkatkan kemandirian, profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik seluruh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Wisnu Wardana mengungkapkan, ada dua instruksi yang dipahami.

Pertama, ada kesempatan terbuka untuk relawan kebakaran yang bisa dinaungi pemerintah. Kedua, pemerintah dengan konsep pembentukan relawan sampai ke pelosok desa yang dinamai “Redkar” dengan aplikasi “Si Padam”.

“Pemkab Tanbu, sangat mendukung penanganan kebakaran maupun non kebakaran di kabupaten, harapannya semua kecamatan memiliki Posko Damkar dengan mengikuti time respon 15 menit sesuai SOP,” katanya.

Peringatan virtual turut dihadiri Sekretaris Satpol PP dan Damkar KmTanbu dan Kabid Damkar Tanbu bersama seluruh anggota damkar. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *