Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan, Dirlantas Saksikan Pemudik Diswab

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Komisaris Besar Polisi Maesa Soegriwo, SIk, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melakukan pengecekan pos pengamanan operasi ketupat intan 2021 di pos lantas Polsek Satui, Tanah Bumbu, Senin (10/5/21).

Pengecekan pos mudik ini bertujuan untuk memastikan kesiapan siagaan jajarannya yang mengamankan pos ketupat intan 2021 di kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Adapun pengecekan pos yang dilakukan Dirlantas Polda Kalsel diantaranya, pendataan, tempat penyemprotan disinfektan, screaning, dan rapid tes antigen serta anggota yang bertugas di pos pengamanan.

Untuk pos pengamanan ada tiga titik yakni pos pengamanan di kecamatan Satui, Angsana dan Kusan Hilir, sedangkan untuk pos pelayanan satu yakni dipelabuhan penyeberangan fery Batulicin serta satu pos terpadu yang berlokasi di Taman Education Park Pasar Minggu, kecamatan Simpang Empat.

Kombes Pol Maesa Soegriwo,S.IK, mengaku sudah sejak dua hari terakhir melakukan mengecek kesiapsiagaan pos cek poin, pos pengamanan dan sebagainya yang terkait larangan mudik dari pemerintah sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021.

“Saat ini kami sudah berada di pos pengamanan di Satui untuk memastikan kesiapsiagaan jajaran kami dalam rangka melaksanakan kegiatan pengetatan terutama larangan mudik lebaran Tahun 2021,” katanya.

Ia menjelaskan fungsi pos pengamanan ini, untuk melakukan pengecekan masyarakat yang akan mudik keluar daerah maupun datang dari luar daerah.

“Apabila masyarakat yang mudik dilengkapi dengan surat antigen yang dinyatakan negatif maka masyarakat yang akan memasuki Tanah Bumbu atau sebaliknya akan di perbolehkan oleh petugas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, SIK melalui Kabag Ops AKP Agus Rusdi yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Tanbu AKP GM Angga Wibawa Satria, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik dan melaksanakan takbir keliling.

“Agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan, serta menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang,” tuturnya.

Seorang pemudik, Sudarno, warga yang datang dari kota Martapura, kabupaten Banjar bersama sejumlah rekannya terjaring petugas gabungan untuk dilakukan rapid tes antigen. Karena saat melintas didepan pos, ia tak bisa menunjukkan hasil pemeriksaan bebas Covid-19.

Didepan Dirlantas Polda Kalsel, Sudarno yang berniat pergi ke kabupaten Kotabaru harus menjalani rapid tes antigen, untuk membuktikan dirinya bebas corona virus.

“Ini bukan pertama saya melakukan rapid tes antigen. Sehingga sudah terbiasa dan tak mengganggu perjalanan kami,” ucapnya diamini rekan-rekannya.

Pada kesempatan tersebut Dirlantas Polda Kalsel menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas di pos pengamanan operasi Ketupat Intan 2021 di kecamatan Satui, Tanah Bumbu. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *