Kunjungi Kalsel, Siti Nurbaya Dukung Upaya Rehabilitasi Hutan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengunjungi Tahura Sultan Adam, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kamis (24/3/2022).

Banjar, lenterabanua.com – Upaya perbaikan lingkungan yang masif dilakukan di Kalimantan Selatan mendapatkan dukungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Dikatakan Siti Nurbaya saat berkunjung ke Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Kami pasti memberikan dukungan untuk rehabilitasi hutan dan lahan,” tegasnya. Meski demikian, ia mengingatkan yang terpenting kolaborasi untuk melakukan percepatan perbaikan lingkungan di daerah. Kementerian akan turun tangan jika diperlukan.

“Pada dasarnya, Word Bank kalau halnya baik pasti akan dukung. Yang penting kan semangatnya, menejemen dan kesertaan masyarakatnya,” jelasnya.

Nurbaya lantas bercerita. Dirinya pernah bertandang ke Kalsel untuk meninjau hutan hujan tropis Indonesia di kawasan gubernuran pada 2015 lalu.

Pada saat itu juga, ia melakukan penanaman pohon bersama dengan Presiden Joko Widodo. Lalu melakukan pengecekan di Tahura. “Saya mengakui kemajuan hingaa sekarang ini sangat kelihatan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *