KMP Awu-awu Angkut 128,5 Ton Pangan, Tim Gabungan Terjun Periksa Kelayakan

Petugas Tim Gabungan dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, anggota Pos Batulicin Ditpolair Polda Kalsel, Satpolairud dan PT ASDP Batulicin periksa angkutan barang saat keluar dari KMP Awu-awu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – KMP Awu-awu sandar di Pelabuhan Fery ASDP Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu sandar, Rabu (13/4/2022) sore. Kapal motor penyeberangan ini membawa penumpang, angkutan, kendaraan bermotor dan pangan dari Pulau Sulawesi.

Bacaan Lainnya

Begitu tiba, KMP Awu-awu ini diperiksa Tim Gabungan karena mengetahui mengangkut 128,5 ton bahan pangan dan buah. Tim terdiri dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin dibackup petugas Pos Batulicin Polair Polda Kalsel, Satpolairud dan PT ASDP Batulicin ini mencegat satu persatu truk dan pickup sebelum keluar dermaga.

Petugas kemudian sweeping muatan truk dan pickup. Hasil pemeriksaan sebagian besar membawa beras sebanyak 51 ton, bawang merah 65 ton, bawang presi 2,5 ton, kubis dan tomat masing-masing 1,5 ton dan buahan segar 7 ton.

Kemudian supir saru-persatu dimintai surat menyurat baik kendaraan angkutan maupun dokumen muatan dan keterangan Balai Karantina asal dari Garongkong Sulawesi Selatan, dengan rute Batulicin, Tanah Bumbu.

Kepala Sub Koordinator Pengawasan dan penindakan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Lulus Rianto, mengatakan untuk operasi pemeriksaan bahan pangan bersama tim gabungan ini rutin dilaksanakan agar yang masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam keadaan aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *