PUSPAGA, Menjadi Unit Layanan Terpadu Bagi Keluarga

Foto pk

Banjar, lenterabanua.com – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Banjar menggelar rapat koordinasi di aula kantornya, Rabu (6/4/2022).

Bacaan Lainnya

Rapat membahas soal Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), bertujuan sebagai unit layanan terpadu satu pintu (one stop service). Terkait masalah keluarga dan anak serta mengintegrasikan layanan keluarga.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar, Siti Hamidah mengatakan PUSPAGA adalah bentuk pelayanan pencegahan dibawah koordinator Dinas Sosial dan P3AP2KB.

“Sebagai wujud kepedulian negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga melalui program pendidikan,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banjar, Masruri menambahkan. Adanya PUSPAGA ini untuk meningkatkan kemampuan partisipasi anak dalam keluarga.

“Atas nama Pemkab Banjar, kami sangat mengapresiasi Dinas Sosial P3AP2KB yang telah melakukan beberapa inovasi hingga saat ini,” ujarnya.

Rakor PUSPAGA ini juga di hadiri Ketua Pokja 1 TP PKK Banjar, Maghdalena, Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Adi Santoso, perwakilan SKPD dan stakeholder terkait. [pri]

mitra: poroskalimantan.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *