Lanud Sjamsudin Noor Kirim dan Salurkan Bansos Korban Semeru

Banjarbaru, lenterabanua.com– Bencana alam berupa erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur beberapa minggu lalu, telah membangkitkan jiwa sosial, kepedulian serta keprihatinan masyarakat yang tinggi, tak ketinggalan peran serta TNI AU.

Khususnya dikalangan jajaran Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin (SAM) untuk mendukung serta menyalurkan bantuan sosial (bansos) yang akan dikirimkan untuk para korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Pengiriman bantuan menggunakan pesawat Hercules TNI AU A-1303 melalui Lanud SAM, Minggu, (12/12/2021).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago melalui Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Febrian Widjoseno mengatakan bansos yang dikirimkan tersebut tak hanya bantuan dari Lanud SAM.

“Bantuan juga merupakan donasi kemanusiaan dari PIA AG Ca 11/D II Lanud SAM dan elemen masyarakat Kalsel. Mereka turut serta dalam membantu korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur,” katanya.

Bantuan sosial itu, ujarnya, berupa sembako, makanan siap saji, mie instan, obat-obatan, selimut, kasur, pampers dan sejumlah barang kebutuhan lainnya yang berjumlah 17 Koli 172 Kg tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas.

“Mereka peduli bagi terdampak di Lumajang Jawa Timur yang menimpa saudara kita,” lanjutnya.

Melalui sedikit bantuan ini diharapkan membangkitkan rasa kepedulian sesama, dapat membantu meringankan beban para korban terdampak.

“Besar harapan kami, bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak,” tukasnya.

Menurutnya, pesawat Hercules TNI AU merupakan pesawat angkut yang sangat strategis dalam membantu mendistribusikan bansos, dan peran serta TNI AU khususnya Lanud SAM tetap akan memfasilitasi bansos tersebut.

“Jadi tidak hanya melalui Lanud SAM saja, namun juga bisa melalui jalur laut dan darat,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika pihaknya juga akan selalu bekerjasama dengan instansi setempat, memantau kondisi di Kabupaten Lumajang dalam proses pemulihan kondisi pasca letusan, agar bisa membantu memenuhi kebutuhan para warga terdampak. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *