Servak Maritim Lanal Banjarmasin Sudah Sasar 21.069 Orang

  • Bagikan

Banjarbaru, lenterabanua.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin tak pernah berhenti menfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksin Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19).

Kali ini Kamis (20/1/2022), Lanal Banjarmasin menyiapkan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif, menyasar Pasar Pondok Mangga Desa Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru.

Dengan sikap humanis 12 Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin menyuntik warga pesisir dan masyarakat kota terdiri dari pedagang, pelajar dan para manula. Serbuan vaksinasi maritim massal ini tersedia untuk dosis pertama, kedua dan ketiga.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, 73 sasaran berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat. Dengan demikian, hingga saat ini Lanal Banjarmasin sudah menggelar servak sebanyak 72 kali, jumlah sasaran mencapai 21.069 orang.

Upaya ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmennya dalam membantu dan mendukung program pemerintah untuk percepatan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, MTr Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti menerangkan, salut menyaksikan antusias masyarakat.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan pemerataan Herd Immunity dielemen masyarakat, guna menekan dan meminimalisir angka penderita serta menghentikan laju penyebaran Covid-19,” ungkap Danlanal.

Menurut Danlanal, kegiatan yang positif dan bermanfaat ini akan dilakukan secara terus menerus sampai Pandemi Covid-19 dinyatakan tuntas dan berakhir.

“Sehingga tercipta lingkungan yang sehat serta masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal dalam tatanan kehidupan yang baru,” ucapnya.

Warga penerima manfaat vaksinasi mengapresiasi langkah TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin yang sudah menggelar vaksinasi massal ini.

“Semoga warga disini tetap sehat dan terhindar dari wabah Covid-19,” tutur mereka.

Hadir juga Perwira Staf, ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, perwakilan Disperindag Kota Banjarbaru Fitryadi, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x