Ditengah Pandemi, PT PAMA Salurkan 193 Paket Sembako Bagi Warga

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa keprihatinan atas beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, PT PAMA Group Tanah Bumbu gelar bakti sosial.

Yakni menyalurkan sebanyak 193 paket sembako untuk masyarakat Satui yang ada di sekitar perusahaan. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada warga, di Gedung Satui Community Center (SCC), Arutmin Indonesia Tambang Satui, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Menurut Humas PT PAMA Faris Fikardian, kegiatan tersebut digelar untuk membantu meringankan beban warga sekitar perusahaan yang terdampak Covid-19, tak hanya itu pihaknya juga memberikan motivasi kepada warga agar tetap bersemangat meski pandemi belum usai.

“Ada 11 mitra kerja yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni, AEA, BMC, BPS, BIP, MJM, UT, JH, KAMAJU, BTS dan IP dengan nama Satui berbagi,” kata Faris Fikardian.

Disebutkan Faris, PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA sendiri, berkolaborasi dengan Customer yakni PT Arutmin Indonesia Tambang Satui bersama mitra kerjanya. Dari kerjasama ini telah menyalurkan kurang lebih 1.350 paket sembako dengan berbagai macam bahan pokok yang jumlah nominalnya perpaket Rp 200.000.

“Penyerahan paket tersebut oleh KTT Arutmin Indonesia Tambang Satui Cipto Prayitno secara simbolis yang diterima oleh Farida Nurhidayati Kasi Sosial dan Lingkungan Kecamatan sebagai perwakilan masyarakat Satui,” tuturnya.

Sementara kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dengan sistem jemput bola ke desa-desa binaan. Alasannya karena pandemi Covid-19 mulai mewabah tahun 2020 lalu, sehingga untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah pihak perusahaan yang tergabung dalam Bubuhan CSR Arutmin Tambang Satui.

Kemudian berinisiatif untuk menyalurkan bantuan door to door langsung ke penerima bantuan.

“Berbeda sebelum adanya Covid-19 pihak perusahaan tidak hanya menyalurkan sembako, akan tetapi juga diisi dengan Safari Ramadhan ke desa-desa binaan lingkar tambang kecamatan Satui,” jelas Faris.

Ia memaparkan, pendistribusian sembako itu, ada di delapan desa kecamatan Satui. Diantaranya Sungai Cuka, Makmur Mulia, Sejahtra Mulia, Satui Timur, Satui Barat, Sungai Danau, Jombang dan Sinar Bulan.

Bantuan paket sembako ini, diharapkan mampu membantu meringankan beban biaya kebutuhan hidup masyarakat yang lagi kekurangan, dimana masih belum normalnya kondisi perekonomian saat ini akibat dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya senantiasa ingin menjalankan usaha dengan hidup rukun serta berempati terhadap masyarakat di sekeliling perusahaan.

“Dengan demikian, kami terus berupaya agar bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama yang tinggal di sekitar perusahaan,” ujarnya.

Farida Nurhidayati, mewakili warga penerima paket sembako, menyambut positif dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan PT PAMA Group dan perusahaan lainya yang telah peduli terhadap warga masyarakat sekitarnya.

“Ini perlu diberikan apresiasi, karena sangat perduli pada masyarakat, dan pada saat yang sama juga telah membantu program pemerintah,” tuturnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *