Digelontorkan DAK Rp59 Miliar, Dinas PUPR Tanah Bumbu Siap Perbaiki Jalan

Ilustrasi perbaikan jalan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 59 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu TA 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Anggaran tersebut semuanya masuk ke Bidang Bina Marga yang arahnya ke pembangunan dan perbaikan jalan raya.

Bahkan saat ini, informasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, dana DAK tersebut semuanya sudah selesai lelang dan sudah masuk tahap konstruksi pembangunan.

”Ada sebanyak 9 paket peningkatan struktur Jalan dari dana DAK tersebut yang sudah selesai dilelangkan,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah melalui Kabid Bina Marga, Hernadi, Kamis (17/3/2022).

Hernadi menyebutkan yang masuk dalam peningkatan struktur jalan yaitu Jalan Guntung – Tibarau Panjang, Jalan Cekdam, Jalan Pulowali, Jalan Setarap, dan Jalan Maju Sejahera – Madu Retno.

Selain itu Jalan Manurung – Batarang – Sungai Binjai, Jalan Teluk Kepayang – Mangkalapi, dan Jalan Trimartani – Batu Meranti.

”Jadi ada 9 paket itu yang kita kerjakan tahun ini melalui DAK yang kita dapat,” bebernya.

Melihat titik tersebut, tidak termasuk penanganan Jalan Pagatan yang rusak berat dan Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi dan Kersik Putih.

”Untuk jalan itu memang tidak masuk di anggaran DAK, tetapi kita masukkan ke APBD Kabupaten Tanah Bumbu dan dikerjakan tahun ini juga,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *