Dinas PMD Tanah Bumbu Fasilitasi Pelantikan 92 BPD

  • Sebanyak 92 BPD di 18 desa se Tanah Bumbu dilantik Bupati dr Zairullah Azhar.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebanyak 92 Anggita Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 18 desa Kecamatan Kusan Hulu, Angsana dan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu dilantik. Prosesi pelantikan difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) setempat, Selasa (7/12/2021).

Pengambilan sumpah langsung dipimpin Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah DR H Ambo Sakka di Perkantoran Kepala Daerah Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Bupati dr Zairullah Azhar berpesan,”Semoga pelantikan BPD ini, mampu meningkatkan sistem check and balance atau sistem pengawasan dan keseimbangan Pemerintah desa,” pesannya.

Karena, menurutnya, BPD adalah wakil masyarakat yang dipilih mewakili masyarakat dan juga bagian dari Pemerintah desa, yang merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa.

“Untuk itu, BPD dituntut agar mampu menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta menumbuhkembangkan partisipasi,” lanjutnya.

Karena, sambungnya, peran serta aktif masyarakat dalam merumuskan langkah kebijakan pemerintah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Kemudian bagi unsur Pemerintah Desa, BPD dan Kepala Desa, merupakan mitra yang saling mendukung dan saling bersinergi,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *