Lanal Banjarmasin Kebut Herd Immunity, Gelar Servak Sasar Warga Pesisir Tala

Tanah Laut, lenterabanua.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim tahap pertama dan kedua dengan menyasar karyawan perkebunan kelapa sawit dan para warga pesisir di Kabupaten Tanah Laut.

Servak maritim ini digelar dikantor PT CPKA Desa Batalang, Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, Selasa (7/12/2021).

Bacaan Lainnya

Vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan melibatkan 19 nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Sebanyak 466 orang sukses divaksinasi semuanya menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan hasil aman dan sehat serta tanpa ada KIPI (Kejadian Pasca Tanpa Imunisasi).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mengatakan, Vaksinasi yang digelar ini sebagai upaya mendukung dan menyukseskan program Pemerintah.

“Yakni dalam penanggulangan pandemi Covid-19, maka diperlukan solidaritas sosial dalam menghadapi dan menghentikan laju penyebarannya serta meminimalisir bertambahnya angka kasus penderita,” ungkap dr Meutia.

Tujuannya demi pencapaian totalitas vaksinasi dilapisan masyarakat Kalsel, sehingga Lanal Banjarmasin terus menggencarkan servak secara bertahap, terutama bagi masyarakat yang belum terjamah akan vaksin.

“Semoga musim pandemi ini segera berakhir, supaya tatanan kehidupan masyarakat dalam beraktivitas kembali normal seperti sedia kala,” tandasnya.

Yakni, jelasnya, salah satu kuncinya adalah dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan bersedia divaksin, supaya terhindar dari serangan virus.

Lanal Banjarmasin masih terus menggalakkan pemerataan serbuan vaksinasi maritim secara massal terhadap masyarakat yang belum terjamah akan vaksinasi.

Hal ini dilakukan sebagai langkah percepatan terciptanya pemerataan Herd Immunity ditengah masyarakat, guna menangkal penyebaran wabah Covid-19. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *