Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional, Upaya Cegah Paham Radikal

Tokoh masyarakat, agama Banua mengucapkan ikrar deklarasi Kesiapsiagaan Nasional, Selasa (22/3/2022) di salah satu hotel di Banjarmasin.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Banua bersepakat menangkal masuknya paham radikal dan terorisme melalui Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (22/3/2022).

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada lima poin ikrar yang diucapkan dalam deklarasi tersebut. Pertama janji setia kepada Pancasila dan UUD 1945, menjunjung tinggi Kebhinekaan, menolak intoleransi dan radikal terorisme.

Mendukung kesiapsiagaan Nasional dalam mengantisipasi ancaman terorisme, terakhir siap mewujudkan Indonesia damai. Hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol Boy Rafli Amar.

Ia mengatakan, deklarasi ini diharapkan mampu membangun semangat kebersamaan agar dengan bersatu dalam menangkal ideologi terorisme yang masuk.

“Ideologi itu bisa masuk melalui berbagai saluran, dari media sosial. Jadi untuk mencegah itu saluran ini bisa kita mitigasi dengan meningkatkan kesiapsiagaan,” kata Boy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *