Sosper Terkait Kepemudaan, Bang Dhin: Gali Potensi Pemuda!

Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin saat sosialisasi tentang Kepemudaan di Juragan Gorengan Banjarmasin, Selasa (22/3/2022).

Banjarmasin, lenterabanua.com – Kalsel punya bonus demografi ekonomi untuk para pemuda. Posisi provinsi ini strategis karena menjadi jalur ekonomi untuk dua provinsi disekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Kita harus bisa menggali bagaimana potensi pemuda yang ada di masyarakat bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan publik,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, Selasa (22/3/2022).

Hal itu diuraikan legislator yang akrab disapa Bang Dhin itu saat menggelar Sosialisasi Peraturan daerah No 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Juragan Gorengan Banjarmasin.

Bang Dhin mengatakan, ada banyak organisasi kepemudaan di Indonesia. Salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Di organisasi seperti inilah pemuda dapat aktif dan mengenal lebih jauh struktur organisasi, serta menjadi wadah bagi pemuda untuk berkegiatan positif.

“Apa sih pentingnya? Organisasi itu awal mula anak muda bagaimana cara bergaul dan berkegiatan positif. Ini dapat menjadi modal ke depan,” tutupnya. [tim]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *