Cegah Covid-19, Posko Penyekatan Mantewe Massif Lakukan Pemeriksaan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona diseas 2019 (Covid-19), posko penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 melaksanakan tanggung jawabnya.

Diantaranya secara massif melaksanakan pemeriksaan kepada pengendara. Seperti yang dilakukan posko PPKM Mantewe, Rabu (18/8/2021). Semua pengguna jalan yang melintas di wilayah perbatasan antar kabupaten tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Camat Mantewe, Syafrudin, pemeriksaan terhadap pengendara dan penumpang roda 2 dan roda 4 dilakukan guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Hasil giat hari ini, telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan swab antigen kepada 16 orang pengendara roda 2 dan pengendara roda 4, serta penumpang. Hasilnya, tidak di temukan gejala covid 19,” katanya.

Disebutkannya, sepanjang aksi pemeriksaan berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“Para pengendara dan penumpang juga diberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Camat menjelaskan, kegiatan pemeriksaaan mulai pukul 08.00 hingga 19.00 wita. Sasaran pengendara dan penumpang dari kabupaten tetangga, arah Hulu Sungai menuju Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan ini, posko melibatkan 3 petugas dari kecamatan, 4 petugas dari Puskesmas, 2 anggota Polsek, dan 2 anggota Koramil setempat, serta 2 petugas dari Desa Mantewe. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *