Bupati Pantau Vaksinasi Booster Moderna Nakes di Kejari Tanbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan (Nakes) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten menggandeng Kejaksaan Negeri memberikan vaksinasi booster, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini dilaksanakan di lapangan futsal komplek perkantoran Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, di kelurahan Gunung Tinggi, kecamatan Batulicin. Sebanyak 360 nakes di Tanah Bumbu diberikan vaksin moderna.

Bacaan Lainnya

Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar didampingi Sekda Ambo Sakka langsung memantau proses vaksinasi nakes ini, sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa sembako bagi nakes.

“Kami mengapresiasi inisiasi pihak kejaksaan untuk menggelar vaksinasi booster khusus tenaga kesehatan di Bumi Bersujud,” ucap bupati disela pemantauan.

Menurut Zairullah, langkah ini sebagai upaya pemerintah daerah dan mitranya memperhatikan kesehatan dan jaminan jiwa nakes yang bertugas melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati dr Zairullah Azhar didampingi Kajari Tanah Bumbu M Hamdan saksikan nakes divaksin booster moderna.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu baru mencapai 15 persen. Kami berharap kedepan pemerintah provinsi akan memberikan porsi lebih banyak untuk mengakomodir kebutuhan vaksin di daerah ini,” sambungnya.

Dikatakannya, vaksinasi massal bagi nakes sangat penting, karena keberadaan mereka sangat strategis dan menjadi ujung tombak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan sudah digelarnya vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan mengatakan pihaknya konsisten mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Sehingga kami inisiasi vaksinasi dosis ketiga bagi nakes. Karena nakes menjadi garda terdepan dalam pelayanan penanganan virus corona,” ucapnya.

Nakes di Tanah Bumbu disuntik vaksin moderna kegiatan vaksinasi dosis ketiga yang digelar Kejari setempat.

Ditegaskannya, pihaknya tak ingin petugas nakes menjadi korban infeksi virus asal Wuhan, China ini demi menyelamatkan jiwa masyarakat.
Tapi jiwa mereka justru terancam dalam misi kemanusiaan ini.

“Jadi kesehatan dan imunitas nakes menjadi prioritas dan perhatian serius,” pungkasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi dosis ketiga bagi nakes ini kembali digelar pekan depan di Kantor Kejari Tanah Bumbu. “Sehingga semua mendapatkan hak imun,” tandasnya.

Dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, jumlah nakes di Bumi Bersujud sebanyak 2.203 orang tersebar di seluruh wilayah. Sedangkan bantuan vaksin moderna untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.100 dosis. Vaksinasi sendiri digelar secara bertahap.

Kegiatan vaksinasi di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu sendiri sudah 3 kali digelar, baik untuk masyarakat umum, maupun tenaga kesehatan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *