Yulia Rahmadani, Jumpa Kaperpusnas Hingga Wacana PILM

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Rapat Koordinasi Pengembangan Perpustakaan Kalimantan Selatan digelar di Banjarmasin. Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, 23 – 24 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kehadiran Dispersip Tanbu diharapkan memberikan dampak pada pengembangan perpustakaan di Kalsel maupun di Bumi Bersujud kedepannya,” sebut Yulia Rahmadani.

Disebutkannya, rapat itu dalam rangka mendukung visi misi Kalimantan Selatan 2021-2026. Yaitu Kalsel Maju (Makmur, Sejahtera, dan Berkelanjutan) sebagai gerbang ibukota negara, salah satu misinya yaitu membangun SDM berkualitas dan dan berbudi pekerti luhur.

“Tentunya misi Kalsel tersebut selaras pula dengan misi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka membangun SDM yang berkualitas yaitu membangun kualitas dan kuantitas SDM yang religius, cerdas, kreatif, dan daya saing,” sambungnya.

Yulia menambahkan dalam rakoor pengembangan perpustakaan tersebut, ia juga menyampaikan rencana kegiatan Peningkatan Indek Literasi Masyarakat (PILM) yang akan digelar di Tanah Bumbu.

“Rencana kegiatan PILM di Tanbu kami sampaikan juga ke Kepala Perpusnas RI Syarif Bando,” kata Yulia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *