Awali Manunggal Air, Dandim Tanbu Sokong Pembangunan Tower Tandon di Tajur

Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto bersama perwakilan PT Jhonlin Baratama dan Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan tower tandon air di Dusun Sungai Tajur, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (25/5/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – TNI AD luncurkan program Manunggal Air 2022. Khusus di Kabupaten Tanah Bumbu terdapat 10 titik pembangunan tower tandon penampungan tandon air bagi daerah yang kesulitan sumber.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Susun Sungai Tajur, Desa Gunung Meranti, Kecamatan Simpang Empat. Proses pembangunan diawali dengan peletakkan batu pertama oleh Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han), Rabu (24/5/2022).

Kegiatan melibatkan PT Jhonlin Baratama sebagai donatur dan Pemkab Tanah Bumbu.

Dandim mengatakan program TNI AD Manunggal Air bertujuan menyediakan air bersih bagi warga sekitar yang kesulitan mendapatkan sumber.

“Kodim 1022/Tnb bekerjasama dengan PT Jhonlin Baratama dan Pemkab Tanah Bumbu dalam mendukung suksesnya Program TNI AD Manunggal Air yang dicanangkan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman,” ungkapnya.

Diterangkannya, pembangunan tandon air bersih di Dusun Sungai Tajur, Desa Persiapan Gunung Meranti ini direncanakan ditarget rampung 2 pekan kedepan.

“Program ini bertujuan menyediakan air bersih bagi warga sekitar, dimana kami akan menarik air sejauh lebih kurang 1 Km yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga setempat,” pungkas Dandim.

Diketahui program ini dari komando atas, perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, SE, MM.

Program ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas air bersih bagi warga, karena hingga saat ini dibeberapa wilayah di Indonesia masih banyak warga yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih. [hk]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *