WBP Dukung Inovasi Gerpasma Lapas Kelas II Kotabaru

Kotabaru, lenterabanua.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabaru, membuat terobosan. Yakni membuat inovasi terbaru berupa Gerakan Pemasyarakatan Menyapa (Gerpasma). Program ini disambut positif warga binaan pemasyarakatan (WBP) setempat.

Kehadiran Gerpasma ini dalam rangka peningkatan pelayananan terhadap warga binaan. Setiap harinya di isi dengan senam bersama warga binaan yang ada di Lapas untuk meningkatkan imunitas kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabaru Yosef Benyamin Yembise mengatakan pihaknya Gerpasma ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP.

“Adanya gerpasma ini agar warga binaan tidak merasa bosan dan jenuh ketika menjalani masa pidananya sebagai WBP kelas II A Kotabaru,” bebernya, Jumat (4/2/2022).

Selain itu, ucapnya, juga ada tari persatuan untuk membangun integritas pada warga binaan.

“Kemudian dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan seperti cek tensi darah, cek asam urat, cek gula darah, dan semua konsultasi masalah kesehatan,” jelasnya.

Kemudian, ucapnya, Gerpasma juga memberikan gerakan membaca kepada warga binaan lapas kelas II A kotabaru supaya minat membaca warga binaan pemasyarakatan agar lebih baik lagi.

“Dengan adanya Gerpasma ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas II A kotabaru,” harapnya.

Sementara seorang warga binaan pemasyarakatan kelas II A Kotabaru, Ahmad (32) menyambut baik adanya inovasi gerpasma yang diberikan Lapas kelas II A Kotabaru.

“Kami berterimakasih, tentunya dengan adanya gerpasma ini dapat membuat kami sebagai warga binaan dapat menjaga kesehatan, adanya rasa kebersamaan, dan meningkatkan minat baca agar kelak kami bebas dapat kami pergunakan,” ungkapnya.

Ahmad berharap Gerpasma ini terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi warga binaan yang menjalani masa pidananya di lembaga pemasyarakatan kelas II A Kotabaru.

Diketahui saat mengikuti senam bersama warga binaan pemasyarakatan kelas II A Kotabaru, tampak mereka sangat ceria dan terbangun kekompakan serta memupuk kebersamaan yang ada sebagai warga binaan dilapas kelas II Kotabaru. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *