Warga Tanbu Dapat Sertifikat Tanah Gratis, Presiden ; Manfaatkan Untuk Kegiatan Usaha

Batulicin, LENTERABANUA.COM – Kementrerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan sertifikat gratis untuk warga setempat.

Sertifikat gratis tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Ambo, didampingi Kepala ATR BPR setempat, Roni LP Sitanggang, di gedung ATR BPN Kelurahan Gunung Tinggi, Selasa (5/1/2021).

Terpisah, Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan, bagi warga yang mendapat program sertifikat tanah gratis dari pemerintah untuk menggunakan sertifikat tersebut secara baik dan penuh manfaat.

“Lebih lagi, gunakan untuk menunjang kegiatan usaha,” ucap dia usai menyerahkan sertifikat gratis secara simbolis serentak se Indonesia melalui sambungan jarak jauh virtual, di gedung Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Sertifikat tanah ini, sambung Presiden, dapat dijadikan jaminan pinjaman ke perbankan untuk modal usaha.

“Namun, harus diperhitungkan betul-betul kalau mau meminjam modal ke perbankan. Ukur kemampuan membayar. Jangan sampai salah perhitungan, hingga berakibat sertifikat melayang disita pihak perbankan,” pesan dia.

Selain sertifikat gratis untuk warga, ATR BPN Kabupaten Tanah Bumbu juga menyerahkan sertifikat tanah wakaf untuk Kementrian Agama, dan sertifikat tanah asset Pemkab setempat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Pertamanan,

Sebelumnya, Tahun 2020, ATR BPN Kabupaten Tanah Bumbu juga sudah membagikan ribuan sertifikat tanah gratis program pemerintah pusat ke warga setempat.

Penulis Mustika Dwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *